SUGIARTO [ Sugih Ilmu Lan Arto ] Kaya akan ilmu dan harta, Selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik.

Sunday, July 31, 2011

Tarawih Perdana

BATAM–Umat Islam di Kota Batam mulai melakukan Shalat Tarawih Minggu (31/7) malam dan hari ini, Senin (1/8) adalah hari pertama puasa atau 1 Ramadhan 1432 H. Pada Shalat Tarawih tadi malam mayoritas masjid penuh oleh jamaah. Begitu juga dengan Masjid Raya Batam juga dipenuhi ribuan  jamaah.

Shalat Tarawih berjamaah diawali dengan Shalat Isya berjamaah dan ceramah Ramadhan. Ribuan jamaah tampak khusuk shalat dan mendengarkan ceramah Ramadahan. Karena penuh, shaf jamaah meluber hingga ke serambi masjid.

Di masjid yang terbesar di Kota Batam ini, selama bulan Ramadan, takmir masjid juga menggelar berbagai kegiatan untuk mengisi amalan Ramadhan. Di antaranya kuliah Subuh, kuliah Zhuhur, santunan anak yatim, tadarus, bazaar Ramadhan dan berbagai kegiatan lainnya.

“Takmir juga menggelar buka puasa bersama yang dilaksanakan tiap hari, ini penting bagi mereka yang tidak sempat buka di rumah bersama keluarga,” kata Dzikry salah seorang jamaah.

Pantauan di luar area masjid, tampak antrean kendaraan jamaah yang hendak melaksanakan shalat tarawih meluber ke jalan-jalan di seputar Dataran Engku Putri, bahkan jalanan di depan kantor Dewan dan Pemko Batam padat dipenuhi kendaraan pribadi dan charteran. Petugas keamanan dari jajaran kepolisian pun bersiaga menjaga suasana agar tetap kondusif.

sumber: haluan kepri

0 komentar:

Post a Comment

Blogger templates

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget